Kamis, 02 November 2017

Pegunungan

Pegunungan merupakan tempat berlibur yang pas untuk seseorang yang suka Traveling dan mempunyai jiwa petualang. Banyak keindahan yang di dapatkan dari pegunungan. Pada pagi hari kita bisa melihat cantiknya matahari yang muncul dari Timur dengan sinarnya muncul dari cela-cela awan di ikuti balutan awan yang menuruni pegunungan, ketika sore hari kita akan di sapa matahari yang akan terbenam dengan merah merona seakan-akan membuat kita ingin diam sampai malam tiba. Saat malam tiba kita dapat melihat kerlap-kerlip bintang yang banyak juga bersinar bertaburan di ketinggian serta terlihat dekat dengan kita, dan kerlap-kerlip lampu kota yang terlihat menawan pada malam hari nampak jelas dari puncak pegunungan.

Ada beberapa rekomendasi menurut saya gunung-gunung di Pulau Jawa yang indah untuk di kunjungi:




1. Gunung Semeru 3.676 MDPL

Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.





2. Gunung Prau 2.565 MDPL

Gunung Prahu (terkadang dieja Gunung Prau) terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″LU109°55′22″BT / 7,18694°LS 109,92278°BT. Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu KabupatenBatang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.




3. Gunung Slamet 3.428 MDPL

Gunung berapi kerucut yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Slamet terletak di antara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.





4. Gunung Merbabu 3.145 MDPL

Gunung api yang bertipe Strato yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Merbabu mempunyai kawasan Hutan Dipterokarp BukitHutan Dipterokarp AtasHutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau Hutan Gunung.




5. Gunung Andong 1.463 M

Gunung bertipe perisai di Kabupaten MagelangJawa Tengah. Gunung ini belum pernah mempunyai aktivitas meletus. Gunung Andong terletak di antara Ngablak dan Tlogorjo,dan  Grabag. Gunung Andong merupakan salah satu dari beberapa gunung yang melingkari Magelang. Berdampingan dengan gunung Telomoyo, gunung ini berada di perbatasan wilayah SalatigaSemarang, dan Magelang.





6. Gunung Gede 2.958 MDPL

Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Gunung ini berada di wilayah tiga kabupaten yaitu Kabupaten BogorCianjur dan Sukabumi, dengan ketinggian 1.000 - 3.000 m. dpl, dan berada pada lintang 106°51' - 107°02' BT dan 64°1' - 65°1 LS. Suhu rata-rata di puncak gunung Gede 18 °C dan di malam hari suhu puncak berkisar 5 °C, dengan curah hujan rata-rata 3.600 mm/tahun. Gerbang utama menuju gunung ini adalah dari Cibodas dan Cipanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENENTUKAN KOMPOSISI PEMOTRETAN

Objektif : a. Menentukan posisi objek utama. b. Menata elemen pendukung yang diperlukan. A. Menentukan posisi objek utama  Secara um...